Obat Alami untuk Diabetes Melitus yang Manjur

Obat alami untuk diabetes melitus saat ini sedang banyak dicari oleh para penderitanya. Diabetes atau Diabetes Melitus atau dalam bahasa Indonesia sering disebut penyakit kencing manis, dalam bahasa Yunani berarti tembus atau pancuran air, sedangkan dalam bahasa latin memiliki arti rasa manis, hal ini karena kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah menjadi tinggi karena tubuh tidak dapat menghasilkan atau mengeluarkan insulin dalam jumlah cukup. Dari beberapa tes yang dilakukan pada penderita diabet, sebagian besar air seni pengidap diabetes terasa manis karena mengandung banyak gula.

Setiap makanan yang kita konsumsi, sudah pasti akan diubah menjadi energi oleh tubuh kita. Dalam lambung dan usus, makanan akan diuraikan menjadi beberapa elemen dasar, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa. Jika terdapat gula, maka organ yang bernama pankreas akan secara otomatis menghasilkan insulin, yang nantinya akan membantu mengalirkan gula ke dalam sel-sel tubuh. Berikutnya, gula tersebut dapat diserap dengan baik dalam tubuh dan kemudian dibakar untuk menghasilkan energi.

Jika seseorang mengidap diabetes, maka organ pankreas orang tersebut tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk menyerap gula yang diperoleh dari makanan. Itulah penyebab kadar gula dalam darah menjadi tinggi, yaitu akibat timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi. Penyebab lain adalah hormon insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

Obat-alami-untuk-diabetes-melitusInsulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas, sebuah organ di samping lambung. Hormon ini melekatkan dirinya pada reseptor reseptor y dinding sel. Hormon insulin ini bertugas untuk membuka reseptor pada dinding sel agar glukosa memasuki sel. Lalu sel-sel tersebut mengubah glukosa menjadi energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas. Dengan kata lain, insulin membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar berikutnya bisa diubah menjadi energi. Apabila jumlah insulin tidak mencukupi, maka bisa terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan penyakit diabetes.

Penyebab penyakit kencing manis ini tergantung pada jenis diabetes yang diderita. Pada dasarnya, terdapat 2 jenis diabetes yang umum diderita banyak orang yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.    Perbedaannya adalah jika diabetes tipe 1 disebabkan karena masalah fungsi organ pankreas yang tidak dapat menghasilkan insulin, diabetes tipe 2 disebabkan oleh ketidak seimbangan hormon-hormon di dalam tubuh yang salah satunya disebabkan oleh pengaruh gaya hidup yang buruk.

Pada penderita kencing manis, Biasanya akan mengalami pengaburan penglihatan, hal ini karena lensa mata menjadi cembung disebabkan oleh kadar glukosa dalam darah yang tinggi. Hal ini juga nantinya dapat mengakibatkan katarak. Kondisi lainnya adalah glaukoma yang sering ditandai dengan rasa pusing disekitar mata, hal ini terjadi karena retina yang terletak dibelakang lensa mata mulai terganggu.

Di Indonesia, bisa dibilang memiliki jumlah penderita kencing manis yang cukup banyak, baik mereka yang karena keturunan atau yang bukan. Dan meskipun sudah jaman modern, ternyata masih banyak orang yang merasa takut untuk menjalani perawatan secara medis dan kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menanganinya secara alami. Obat alami untuk diabetes melitus ternyata lebih diminati oleh para penderita gula darah tinggi karena dirasa lebih aman, minim resiko dan efek samping.

Obat Alami untuk Diabetes Melitus yang Mujarab

Mungkin Anda bertanya-tanya apa obat alami untuk diabetes. Berikut adalah cara cara alami untuk mengatasi penyakit kencing manis. Yang pertama adalah mencoba menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh bisa menyerap insulin. Maka, jika kita mengalami kelebihan berat badan, otomatis kita punya banyak lemak, dan lemak tersebut akan menyerap insulin. Maka sebaiknya hindari makanan berlemak, diawetkan atau goreng-gorengan. Sebaliknya, pilihlah makanan makanan berserat tinggi dan glukosa kompleks.

Kurangi memakan makanan yang manis atau yang berkalori tinggi dengan kandungan banyak glukosa. Hal ini agar kita tidak memiliki banyak lemak. Selanjutnya adalah dengan minum banyak air. Sebaiknya minum air putih secara rutin dan dalam jumlah cukup. Yang tidak kalah penting adalah berolahraga secara teratur, hindari stres, hindari alkohol dan juga softdrink dan yang paling utama adalah hindari merokok. Penderita kencing manis yang merokok bahkan lebih berisiko, karena kebiasaan tersebut dapat merusak jantung serta sistem sirkulasi, dan juga mempersempit pembuluh darah. Dan bagi penderita diabetes tipe 1, pemberian insulin secara teratur perlu diberikan melalui terapi insulin.

Obat Herbal Apa yang Baik untuk Mengatasi Penyakit Gula?

Ada satu lagi Obat alami untuk diabetes melitus yang patut Anda coba. Obat tersebut adalah obat herbal bernama Tahitian Noni. Tahitian Noni ini sangat baik dan ampuh untuk mengobati penyakit kencing manis. Hal ini karena Tahitian Noni sudah terbukti 100% herbal sehingga pasti aman dan tanpa efek samping. Obat ini juga telah menjadi rekomendasi para dokter untuk mengalahkan penyakit diabetes melitus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *